Tuesday, August 9, 2011

Home » » `Google+ (Googleplus)’ Bisakah Menandingi Facebook?

`Google+ (Googleplus)’ Bisakah Menandingi Facebook?

Postingan sebelumnya aku bikin “Kenapa Facebook Tetap Tak Tertandingi? dan sekarang pengin tidur tapi tak kunjung tidur jadi dari pada ketap-ketip mending Ketak-Ketik aja deh, bahas seputar google+ (google plus) yakni layanan jejaring sosial baru milik google yang dirilis 29 Juni 2011. Google+ hampir menyerupai facebook yang memungkinkan para penggunanya untuk membagi foto, pesan, dan komentar seperti layaknya di Facebook, juga ada fitur peta dan images. Konon menurut pihak google fitur yang ada di google+ akan memudahkan penggunanya kontak dengan orang-orang tanpa harus membuat grup, dan lagi ada fitur vidio chat. Seperti yang kita tau bahwa sebelumnya google mengeluarkan Google Wave dan Google Buzz yang ternyata tidak ngeboom dikalangan netter.

Akankah produk terbaru google ini gagal lagi dipasaran??? ‘Google+ (Googleplus)’ bisakah menandingi Facebook? lihat saja perkembangannya esok! emang ada apa aja sih di google+? fitur yang dibanggakan itu antara lain:

1. Circles. Fungsi ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.

2. Hangouts. Ini adalah layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.

3. Huddle. Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.

4. Sparks. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.

Aku kurang yakin kalau google plus bisa menandingi facebook, tanya kenapa? silakan baca alasanku di Kenapa Facebook Tetap Tak Tertandingi !!!. Aku sudah coba buka-buka google+ tapi gak ngerti-ngerti juga (aku memang kuper, tapi dulu waktu bikin email-ngeblog-ngefacebook dan sejenisnya tanpa diajari cepet bisanya), ya mungkin karena saat ini belum semua orang bisa menikmati google+ karena hanya orang-orang yang sudah terdaftar saja yang bisa menikmati google+

No comments:

Post a Comment