Tuesday, August 9, 2011

Home » » Bakal Hadir: “Ponsel Buat Para Pecinta Facebook”

Bakal Hadir: “Ponsel Buat Para Pecinta Facebook”

Ada yang baru kenal facebook, ada yang lagi seneng-senengnya facebook tapi ada juga yang sudah muak dengan facebook, walaupun demikian masih ada juga yang tetap suka facebook dari dulu hingga sekarang. Bagaimana dengan anda? suka tidak suka, agaknya Bakal Hadir: “Ponsel Buat Pecinta Facebook” dari HTC. Mungkin karena facebook masih dianggap laku dipasaran sehingga hal itu mendorong HTC untuk memproduksi ponsel dengan sasaran para facebooker, yang konon bakal dirilis tanggal 17 Juli 2011 dengan harga USD 49,99 (harga bandrol Amerika Serikat) untuk saat ini USD 1 = Rp 8.500 jadi bila dirupiahkan sekitar Rp 424 ribuan, cukup terjangkau bukan? 

 


Produk HTC yang dikenal sebagai ponsel facebook itu biasa disebut dengan ChaCha yang artinya “status”, konon pembuatan produk tersebut bekerja sama dengan pihak facebook karena dibagian depan ponsel itu ada huruf “f” putih dengan background warna biru. Tombol itu akan menyala bila ponsel mengidentifikasi ada konten yang bisa diupload, selain itu ponsel ini juga sistem operasi Android 2.3.3 Gingerbread dengan keybord full qwerty tapi navigasinya juga bisa dibuka via layar sentuh kapasitifnya yang berukuran 2,6 inch. Bagian depannya dilengkapi dengan kamera VGA dan 5 megapixel di bagian belakang, lengkap dengan penerangan LED flash.
 
Dengan keluarnya Ponsel Buat Facebooker Sejati ini apakah akan semakin mengungukuhkan bahwa facebook tetap merajai dunia jejaring sosial? ya mungkin facebook bisa bangga dengan HTC ponsel facebook terbaru itu namun agaknya juga perlu H2C alias Harap-Harap Cemas karena konon Pertumbuhan Google+ Tercepat dalam Sejarah. Populasi Google+ dikabarkan membludak hingga mencapai angka 10 juta padahal masih dalam kategori baru, karena memang baru sekitar 2 minggu diluncurkan! dan tentu angka pengguna itu akan terus bertambah bila fitur invited tidak dihentikan, karena sempat dikabarkan fitur itu dihentikan untuk sementara.

NB: dari beberapa komen terlihat pada terkejut soal harga, harga tersebut adalah harga murni produk diluar sana dan kemudian untuk penjualan tersebut harus disertai dengan paket kontrak layanan data dari operator telekomunikasi setempat selama dua tahun. Tanggal rilisnya 17 Juli itu juga rilis diluar sana, kalau untuk di Indonesia produk tersebut mulai dipasarkan tanggal 20 Juli 2011 dengan penjualan disertai paket data unlimited 6 bulan dari Telkomsel dimana kisaran harganya jatuh pada angka Rp 2,9 juta, untuk lebih pasnya lihat aja nanti 20 Juli.
 
 

No comments:

Post a Comment