Wednesday, September 7, 2011

Home » » SBY Kecewa Ulah Suporter Timnas

SBY Kecewa Ulah Suporter Timnas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan rasa kecewanya terhadap ulah oknum pendukung tim nasional sepakbola Indonesia yang bersikap tidak sportif, pada laga kualifikasi pra Piala Dunia FIFA 2014 Zona Asia antara Indonesia dan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9), tadi malam.

Hal tersebut disampaikan SBY melalui Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Rabu siang (7/9).

"Presiden tidak berkenan terhadap apa yang terjadi dalam Gelora Bung Karno semalam, khususnya dari pihak suporter, karena ini menunjukkan bahwa kita tidak bisa menahan diri, atau tidak sportif. Bahkan kejadian itu patut disesalkan," kata Julian.

Menurut Julian, Presiden SBY akhirnya meninggalkan tempat, sebelum pertandingan berakhir, akibat tidak berkenan dengan ulah suporter di Stadion Utama GBK yang tetap melemparkan petasan, meskipun telah dilarang oleh penyelenggara.

"Presiden meminta Menpora dan Kapolri untuk tetap di tempat dan memastikan keadaan menjadi tertib kembali dan pertandingan bisa di lanjutkan,"ujar Julian.

Namun Presiden SBY tetap meminta agar semangat pemain tim nasional Indonesia tidak turun, setelah pertandingan semalam.

 "Presiden amat mengharapkan agar semangat timnas kita tidak turun, khususnya pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,"pungkas Julian. source

No comments:

Post a Comment