Wednesday, September 7, 2011

Home » » Mencari Kawan dan Menghindari Lawan

Mencari Kawan dan Menghindari Lawan

Manusia tak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Karena kehidupan di dunia ini adalah saling ketergantungan, yang satu menggantungkan dengan yang lain. Mustahil seseorang bisa hidup berlama-lama di pulau terpencil, sedang orang itu hanya hidup sendirian.

Tak ada seorang manusiapun yang merupakan sebuah pulau terpencil dalam kehidupan ini, kata Jhon Donne, Betul juga yang dikatakan Donne. Kita tak akan mampu menyelenggarakan sesuatu dengan sempurna tanpa adanya bantuan orang lain. Rumah kita yang megah umpamanya, tak akan bisa berdiri tanpa bantuan tukang dan kuli batu.

Coba anda berdiri di bawah pohon yang rindang. Di atasnya, di ranting-rantingnya banyak ada jumpai burung-burung manyar yang sendang membuat sarang. Burung-burung itu saling bahu membahu, saling bantu membantu dalam pembuatan tempat tinggalnya.

Kita hidup didunia pasti membutuhkan bantuan, dorongan, gagasan dari orang lain. Janganlah kita malu-malu meminta bantuan orang lain. Orang yang kita mintai bantuan tentunya akan bersenang hati, karena merasa bahwa gagasan atau pendapatnya kita hargai dan yang kedua mungkin mereka mempunya metode yang lebih ampuh untuk menunjukkan jalan keluar tentang kesulitan kita.

Pokoknya apa yang pernah dikatakan Aristoteles itu adalah benar bahwa “Manusia adalah mahluk yang zoon politico” yaitu mahluk yang ingin hidup secara berkelompok”.

Hidup secara berkelompok artinya bahwa individu satu ingin mengadakan hubungan pergaulan dengan individu –individu lainnya, saling mengadakan hubungan timbal balik. Dan lazim dikatakan manusia adalah mahluk sosial.

Karena adanya saling ketergantungan maka timbulah suatu wadah yang dikatakan pergaulan. Tanpa pergaulan manusia hidup didunia inni sungguh kaku. Bisakah manusia hidup tak mau tegur sapa, egois dan lain sebagainya.

Biarpun anda tergolong pejabat yang berkuasa, tetapi tanpa adanya pergaulan maka tak berarti jabatan anda. Biarpun anda seorang miliyuner, tetapi tanpa kawan untuk apa uang. Biarpun anda cantik, tampan tetapi tanpa pergaulan maka anda di cap dengan sebutan seorang yang beraliran egoisme.
Anda ingin hidup sukses?

Kalau anda ingin hidup sukses dan berhasil maka anda jangan egois. Anda tidak boleh merasa lebih kuat, merasa lebih kaya, merasa lebih berkuasa. Kunci seseorang yang berhasil dalam kehidupan adalah karena mereka itu tak mau melupakan teman. Orang yang sukses tentunya atas dukungan para teman dan relasi.
Anda seorang pengusaha umpamanya, tanpa relasi maka usaha anda akan macet, rem angin mendadak berhenti. Atau anda seorang calon pemimpin, tanpa dukungan para teman dan simpatisan maka anda tak akan bisa melangkah untuk duduk di singasana kekuasaan.

Jadi, PERLU DIGARIS BAWAHI BAHWA SEORANG TEMAN ATAU SIMPATISAN ADALAH SANGAT BERPENGARUH DALAM MENITI KARIER KEHIDUPAN. TENTUNYA HIDUP YANG LAYAK DAN BERHASIL. source

No comments:

Post a Comment