Wednesday, September 7, 2011

Home » » Meluruskan Kembali Niat Ngeblog

Meluruskan Kembali Niat Ngeblog

Ngeblog sudah mulai dikenal dan mulai merambah ke segala lini, anak sekolah, guru, praktisi dan elemen masyarakat. Semua ingin tahu, ingin mencoba dunia ngeblog,banyak pelatihan di adakan, banyak pula berbagai seminar di selenggarakan di berbagai pelosok negeri. Namun dari sekian banyak para orang yang ingin ngeblog ini, lupa akan 1 hal fital yang tidak disadari oleh kebanyakan blogger yakni niat ngeblog?

Semua orang bebas menentukan untuk apa dia ngeblog, semua orang bebas memilih apa tujuan dia ngeblog. Namun ngeblog sebenarnya sama saja dengan berbagai aktifitas kita yang lain, ngeblog merupakan media belajar, media sharing ilmu maupun mengutarakan pendapat, malahan saya bisa katakan bahwa ngeblog merupakan sarana ibadah. Mengapa demikian? karena seperti perbuatan yang lainnya dalam sehari-hari, apapun yang kita lakukan, asal baik, kemudian kita niatkan untuk kebaikan, MAKA ITU IBADAH. Kesalahan niat inilah yang akan membuat ngeblog tidak akan memiliki arti apa-apa. Hambar dan akan cepat bosan, karena sudah salah niat atau tidak ada niat sama sekali. NIAT SANGATLAH PENTING. Niat inilah yang akan menentukan hasilnya nanti, salah niat berarti benar-benar salah jalan.Niat salah dalam ngeblog, maka akan mati suri beberapa saat, PASTI.

Tentu akan jadi salah kaprah yang pada awalnya,ngeblog seyogianya menjadi sarana sharing ilmu, berbagai pengetahuan dan berbagi hal yang positif mulai bergeser ke hal yang bersifat meterialis. Banyak blogger baru yang sudah mulai terperangah, terpengaruh bahwa sudah benar-benar mengidamkan berpenghasilan dari blognya. Tentu sah-sah saja dan tidak salah. Namun yang salah dan perlu di luruskan kembali adalah niat ini, niat ngeblog.....banyak blogger pemula yang sudah berandai-andai berpenghasilan dolar, sudah mulai terbayang-bayang hidup enak dan gampang mendapatkan uang di blog. INI FAKTA yang saya dapatkan. Semua jadi berbondong-bondong mencari uang di Internet, mulai mempelajari bagaiman caranya mau trik-triknya dan LUPA APA NIAT AWAL NGEBLOG.

Niat ngeblog adalah segala-galanya. Seperti halnya bekerja atau berbuat yang lain. Misalnya begini, anda pergi ke perpustakaan, namun anda tidak ada niat apa-apa, hanya sekedar jalan kesana dan duduk baca buku saja, PASTI ANDA AKAN CEPAT BOSAN BACA BUKU dan tidak nyaman disana. Namun jika dirumah sebelum berangkat sudah diniatkan, akan membaca buku ini, itu kemudian meniatkan untuk mencari hal yang baik, membaca basmallah bagi yang beragama Islam. Maka rasa bosan bisa ditekan, KARENA SUDAH JELAS NIATNYA.

Seperti kata pepatah 'WHAT YOU GIVE IS WHAT YOU GET", apa yang kita niatkan, itulah yang akan kita terima kelak. Sebagai seorang muslim, niat adalah segala-galanya. Salah niat, MAKA SEGALA PERBUATAN AKAN PERCUMA SAJA, TAK DI HITUNG IBADAH, ALIAS MEMBUANG WAKTU SAJA.

Jadi apa niat anda ngeblog? NIAT ITULAH YANG AKAN ANDA TUAI...KELAK DISANA. source

No comments:

Post a Comment