Monday, August 1, 2011

Home » » Trik Menarik Pengunjung Dari Search Engine

Trik Menarik Pengunjung Dari Search Engine

Sudah beberapa minggu ini saya sedang malakukan percobaan pada beberapa postingan saya agar dapat menjadi nomor satu di google search engine.Dari percobaan itu yang saya lakukan mampu membuat beberapa postingan blog ini menjadi nomor satu di google search engine dan berada dihalaman pertama google search engine.Dan kelihatannya hal ini cukup ampuh menarik pengunjung dari search engine.Hasil Google Analytic pada blogpopuler juga menunjukkan kenaikan para pengunjung yang datang dari search engine menjadi 68 % (15 Maret 2010) yang sebelumnya hanya 18 % ( 15 Januri 2010) .Walaupun jumlah pengunjung dan page view yang naik turun tapi ini sudah menunjukkan peningkatan pada blogpopuler ini.

Adapun yang saya lakukan adalah:

1. Menggunakan plugin All In One SEO Pack dan mengoptimalkan penggunaannya.Bagi yang belum menggunakan plugin ini silakan diinstall dulu, khususnya pengguna WordPress.org.
2. Melakukan internal link antara postingan yang satu dengan yang lain.
3. Membuat judul postingan yang SEO friendly sehingga mudah di crawler oleh laba-laba Google.
4. Memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan judul dan isi postingan.
5. Mengoptimalkan kata kunci pada tag setiap postingan.

Untuk beberapa bulan kedepan saya masih fokuskan untuk mengoptimalkan blogpopuler ini untuk mendatangkan trafik kunjungan keblog sebanyak-banyak melalui search engine.
Bagaimana dengan anda apakah anda juga mempunyai tip? Silakan sharing disini.

No comments:

Post a Comment