Saturday, August 20, 2011

Home » , , » Tips Mengoptimasi Blog Baru

Tips Mengoptimasi Blog Baru

Bagi2 tips dulu. Kali ini tips untuk mengoptimasi blog baru dan cara mendatangkan traffic. Karena blog masih baru, tentunya traffic belum ada apa-apanya. Buat temen-temen blogger, khususnya blogger matre, saya kasi sedikit tips berikut ini.

Sebagian besar mungkin uda ada tips trik sendiri untuk mengoptimasi blog barunya yang mau dijadiin andalan. Nah kira-kira traffic yang bagus untuk blog baru kira-kira seberapa ya? Kalo menurut saya, untuk ukuran blog berumur kurang lebih 1 bulan, harusnya uda bisa dapet traffic 1.000-2.000 pengunjung/hari. Sementara kalo umurnya uda 2-3 bulan harusnya uda punya visitors diatas 5k/day.

Catatan : ini khusus untuk blog bahasa Inggris, hehe




Mengoptimasi Blog Baru Wordpress Self Host

Kalau kalian kebetulan pake Wordpress.org ato self host, cenderung lebih mudah. Gunakan empat plugin ini untuk memboost traffic kalian :

Search Term Tagging 2 - Here
WP Syndicator
Platinum SEO Pack
XML Sitemap
Untuk settingan Platinum SEO Pack, gunakan rel nofollow untuk kategori link sama tag. Ga perlu khawatir karena semua kategori sama tag tetap bakalan keindeks, asal dimasukkin ke Sitemap. :)

Untuk settingan WP Syndicator, pastiin semua dummy keindeks sebelum blog utama keindeks. Dummy yang dimaksud disini misalnya profil Friendfeed, Typepad, Identi.ca, dll yang dipake di sindikasi. Prinsip SEO "bangun singgana baru angkat rajanya" dipraktekkin disini. WP Syndicator : Plugin untuk mengsubmit postingan baru secara otomatis ke blogspot, Friendfeed, Typepad, Identi.ca, Xanga, dll.

Kalo mau pake autoblog ato auto content boleh juga. Asal contentnya dari content blog sendiri, bukan blog orang lain. Kalo dari blog orang lain sama aja nyolong. :D Contoh AGC pake konten dari blog sendiri bisa diliat di blognya si pembuat STT2 http://exclusivewordpress.com..

Mengoptimasi Blog Baru Blogspot

Untuk yang pake platform blogspot sebaiknya tetap pertahanin pake akhiran .blogspot, daripada pake custom domain. Karena secara umum .blogspot lebih bagus SERP nya dibanding custom domain (dari segi usia domain sama backlink). source

No comments:

Post a Comment