Saturday, August 20, 2011

Home » , » Meningkatkan Traffic Pengunjung dengan Social Bookmarking

Meningkatkan Traffic Pengunjung dengan Social Bookmarking

Social Bookmarking, apakah itu ? mungkin seringkali anda pernah mendengarnya, atau mungkin bahkan sudah menjadi kebutuhan bagi anda untuk meningkatkan traffic pengunjung ke blog anda. Ya, situs Social Bookmarking adalah situs yang dapat memuat tulisan di blog anda dan mengkompilasinya sehingga mudah dicari oleh para browser di internet. Tidak hanya itu, situs Social Bookmarking juga memiliki banyak pengunjung setia yang selalu menunggu update terbaru dari blog-blog yang mensubmit artikelnya di situs itu.

Bila anda ingin meningkatkan traffic pengunjung blog anda maka Social Bookmarking adalah hal terpenting yang harus anda gunakan. Lho apa pentingnya banyak pengunjung ? Ya jelas, bila tidak maka blog anda hanya nangkring tanpa pengunjung dan ini sangat mempengaruhi Alexa Rank anda. Bagi anda yang menggunakan blog untuk monetizasi tentunya traffic yang tinggi akan mendatangkan profit, karena hukum probabilitas tentu berlaku artinya misal dari 1000 pengunjung tentu tidak mungkin satupun tidak ada yang membeli barang dagangan anda.

Di Indonesia situs Social Bookmarking yang terkenal dan menjanjikan traffic yang tinggi adalah Lintas Berita dan Infogue, saya sudah mempraktekkannya berkali-kali untuk mendapatkan ribuan pengunjung meskipun anda harus rutin dan rajin mensubmit artikel anda sebagai umpan disana untuk dimakan visitor.

Bila blog anda menggunakan bahasa Inggris maka anda boleh mencoba Digg, Stumbleupon, atau Redit.

Jangan lupa situs Social Networking juga bisa mendatangkan traffic bagi anda seperti Facebook dan Twitter, maka rajinlah untuk mensubmit link artikel anda setiap kali update agar pengunjung membaca blog anda. Cara rutin lainnya yang bisa diterapkan adalah saling mengunjungi blog sesama blogger lainnya.

Bila traffic pengunjung blog anda tinggi, maka Om Google akan memperlakukan blog anda secara istimewa meskipun mungkin tidak memiliki Page Rank yang tinggi karena Google menganggap blog anda penting. Selain itu content atau isi dari blog anda juga harus bersifat menarik dan diperlukan sehingga akan menambah bobot dimata pengunjung. Misal bila blog anda Toko Buku Online maka postinglah review buku yang sedang laris saat ini dan submit ke Social Bookmarking.

Jadi, beberaa hal penting yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung blog anda yaitu : rajin mengupdate blog, submit artikel anda ke situs social bookmarking, buat postingan yang unik dan banyak dicari atau sedang trend, berkomentar pada blog lain. source

No comments:

Post a Comment