Sunday, August 7, 2011

Home » , » Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Kopi saat ini sudah tak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Saat bekerja, saat bersantai, atau saat mengobrol, asyiknya ditemani...secangkir kopi!!
 
Sensasi menyeruput secangkir kopi hangat saat mata mulai mengantuk, atau meneguk segelas kopi dingin saat bertukar pikiran dengan sahabat atau rekan bisnis, memang tida duanya. Bahkan bagi para penikmat kopi, "coffee is a must to start a new day"

Lalu apa yang membuat kopi begitu nikmat? yang pasti, karena aroma dan cita rasanya yang khas! Aroma khas kopi berasal dari biji kopi yang dikeringkan, lalu dipanggang dan digiling dalam batok. Namun sekarang ini pengolahan kopi cukup menggunakan mesin penggiling kopi. Dengan berbaga campuran hasil industrilisasi modern kopi kini hadir dengan berbagai cita rasa.

Namun di balik cita rasa dan kenikmatannya kopi juga mengandung berbagai manfaat yang tersimpan, melanjutakan artikel sebelumnya Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit tidak ada salahnya kita menggali manfaat kopi lebih dalam dan menggunakan berbagai metode lain untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, agar selalu terlihat cerah, segar dan berseri.

Sebenarnya banyak perempuan di dunia seperti Hawaii, Bali, Jawa, dan Amerika Selatan selama ratusan tahun lebih telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalam kopi dinilai baik untuk kulit.

Kini, Kini anda dapat menikmati manfaat kopi dalam body scrub atau menikmati spa di salon kecantikan dengan aroma kopi yang istimewa. Bahkan, ada banyak resep yang membantu memudahkan Anda membuat sendiri produk-produk kecantikan dengan memanfaatkan kopi di rumah.

Menurut Carefair, di balik semua kontroversi mengenai kebaikan dan keburukannya, kopi hadir dengan manfaat lain. Yaitu memberikan manfaat sebagai pembasmi selulit. Selulit merupakan gumpalan lemak yang menyembul dari jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Pada umumnya lemak berada di bawah jaringan ikat tersebut, tetapi karena suatu penyebab, jaringan menjadi agak longgar dan lemak menyembul. Akibatnya ada tampilan kurang indah yang menghiasi tubuh Anda.

Para perempuan di Amerika Selatan telah menggunakan bahan ini dalam perawatan kecantikan kulit mereka. Mereka telah menemukan bahwa kafein juga memberikan efek lembut terhadap kulit mereka. Kafein juga dapat bertindak selaku vasorestrictor yang berarti mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Proses ini dapat secara efektif mengurangi munculnya varises. Penelitian ini menunjukkan, kafein yang ditemukan dalam kopi akan memberikan manfaat lebih dari sekadar yang Anda bayangkan, dan akan menghidupkan kembali kulit yang terlihat kusam.

Untuk merawat kulit tangan, anda bisa menggunakan bubuk kopi untuk menyingkirkan bau ikan dan bawang putih yang menempel pada tangan Anda dengan cara menggosok-gosokkannya pada tangan Anda. Selain itu, kopi juga bisa dicampur dengan olive oil, dan diletakkan di daerah selulit. Kemudian bungkus daerah tersebut dengan plastik dan biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan. Dijamin Anda akan menemukan kulit kembali bersinar. Anda juga bisa menggabungkan bubuk kopi dengan putih telur untuk pengelupasan kulit yang efektif. Konon, cara ini bisa membuat kulit semakin lembut dan terlihat lebih segar.

Perawatan lain juga bisa anda lakukan degan cara mudah di rumah, cukup dengan menyediakan bubuk kopi 0,5 cangkir, garam khusus mandi, dan ditambahkan dengan 2-3 sendok olive oil. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan oleskan pada bagian area tubuh yang dihiasi selulit. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Langkah memijat ini sangat penting karena membantu melepaskan sel-sel lemak yang terperangkap sehingga mengurangi tampilan selulit. Anda pun kini tampil lebih cantik.
 
 

No comments:

Post a Comment