Tuesday, August 9, 2011

Home » , » 5 Ide Kencan yang Menyehatkan

5 Ide Kencan yang Menyehatkan

Menghabiskan waktu bersama kekasih merupakan hal yang menyenangkan. Walau begitu, bukan berarti Anda melakukan kencan yang tidak sehat.

Aktivitas tidak sehat yang biasa Anda lakukan bersama kekasih misalnya nonton di bioskop sambil mengunyah pop corn, makan malam di restoran junk food atau menikmati es krim di akhir pekan. Tentu Anda tidak mau kegiatan tidak menyehatkan ini berdampak buruk pada kesehatan. Oleh karena itu inilah saatnya mengubah agenda kencan Anda.

Lima ide kencan berikut ini dapat meningkatkan hormon endorfin, menyingkirkan kebosanan serta membuat bentuk tubuh lebih ideal.

Berjalan-jalan di Taman
Berjalan-jalanlah di taman dekat rumah atau pergilah ke sebuah taman yang ada di kota Anda. Keluarlah dari mobil dan nikmati pemandangan di sana sambil berjalan dan ngobrol dengan kekasih. Dilansir dari health me up, dengan berjalan, Anda mengaktifkan hormon bahagia. Sehingga suasana hati menjadi lebih baik. Tidak heran, Anda berdua akan lebih mudah tertawa dari biasanya.

Bersepeda di Hari Minggu
Bersepeda bisa menjadi ide kencan menyenangkan di akhir pekan. Pada hari Minggu jalanan di kota tidak sesibuk biasanya, bahkan jalanan protokol sengaja dikosongkan agar masyarakat bisa berolahraga. Bersepeda tidak hanya memberikan kesehatan dalam menyambut awal minggu, tapi juga bisa membakar kalori.

Rutin Menjalankan Olahraga Bersama
Tenis, bulu tangkis atau pun berenang bisa menjadi pilihan olahraga bersama pasangan. Suasana semakin seru, karena Anda bisa bertanding dengan pasangan. Selain Anda bisa lebih sehat, adrenalin pun dapat terpacu.

Belanja di Supermarket
Daripada menghabiskan uang untuk makan malam mahal, sebaiknya belanjalah bersama di supermarket dan masak sendiri. Dilansir dari Health Line, ikan salmon bisa menjadi menu utama, karena mengandung asam lemak omega 3, kaya akan protein dan bisa mengurangi tingkat kolesterol.

Menikmati Waktu di Rumah
Bagi pasangan suami-istri menghabiskan waktu seharian di rumah tidak hanya menambah kemesraan tapi juga meningkatkan kesehatan. Memanfaatkan watu untuk bercinta dapat meningkatkan suasana hati, membakar kalori, mencegah kanker prostat dan mengurangi risiko kanker payudara.
 
 

No comments:

Post a Comment