Saturday, June 11, 2011

Home » » Hewan Vertebrata

Hewan Vertebrata


Seekor binatang diklasifikasikan sebagai vertebrata ketika ia mempunyai tulang belakang untuk menopang otot-otot dan melindungi urat syaraf tulang belakang vertebrata meliputi ikan, amphibi, reptil, burung, dan mamalia tulang belakang sebenarnya adalah rangkaian tulang-tulang kecil yang disebut vertebratae.
     Tulang-tulang kecil ini tersambung dan terkunci dengan ligamen mirip tali untuk menjadi penopang otot punggung yang sangat kuat dan fleksibel. Urat syaraf tulang belakang membentang sepanjang saluran vetebrae yang memberikan perlindungan dari kerusakan. beberapa ikan primitif seperti ikan hiu dan ikan pari, mempunyai duri yang terbuat dari bahan yang kenyal dan kuat, yang di sebut tulang rawan terdapat kurang lebih 45.000 spesies vetebrata yang masih hidup dari segi ukuran, vertebrata berkisar dari ikan-ikan kecil, sampai gajah dan paus yang beratnya lebih dari 100 ton, binatang terbesar yang pernah hidup. Mereka beradaptasi dengan kehidupan di bawah tanah, di permukaan dan di udara.


      
     Tahukah Kamu?
Platypus adalah seekor mamalia semiaquatic kecil yang tidak biasa. Binatang ini hidup di danau -danau dan sungai-sungai  di  australia timur dan tasmania. Binatang ini mencolok karena punya hidung yang elastis, rata dan lebar. mempunyai kaki seperti jaring tempat binatang ini bertelur.

No comments:

Post a Comment